Sel. Feb 27th, 2024

6 Lagu Trending Tiktok 2022, Jadi Backsound Di Banyak Video

By sindilatifah0@gmail.com Okt 5, 2022
lagu trending tiktok

Lagu Trending di Tiktok Sepanjang 2022, Ada Lagu Favoritmu? 

Sumber: DetikFinance

TikTok adalah platform sosial media yang banyak digemari saat ini. Selain mempopulerkan akun penggunanya, ternyata TikTok juga mempopulerkan lagu – lagu dan karya musik. Sudah ada banyak lagu yang kemudian viral di platform TikTok karena sering digunakan sebagai suara latar video atau backsound. 

Beberapa lagu trending di TikTok tidak hanya populer di aplikasi tersebut saja, namun juga di berbagai platform sosial media lainnya. Berikut dibawah ini 6 judul lagu yang trending di TikTok tahun 2021 kemarin yang mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga. 

Mendung Tanpo Udan – Ndarboy Genk

Sumber: Tokopedia

Lagu berjudul ‘Mendung Tanpo Ujan’ yang dibawakan oleh Ndarboy Genk trending di TikTok lengkap dengan koreografinya. Banyak para kreator TikTok yang membuat ulang tarian dan lagu berbahasa Jawa ini. Meskipun liriknya memiliki arti yang sedih, namun banyak yang berjoget penuh energik. Lagu ini sudah menghasilkan 44,7 ribu video TikTok. 

After School – Weekly

Sumber: DetikHot

Tidak hanya lagu berbahasa Inggris saja yang menyita perhatian, namun K-Pop juga turut menambah daftar panjang lagu trending di TikTok. Salah satunya yang terpopuler adalah lagu berjudul ‘After School’ milik girlband Korea Selatan, Weekly. 

Banyak yang menjadikan lagu bertempo cepat ini sebagai backsound untuk konten tarian atau dance. Banyak juga pengguna TikTok yang menirukan gerakan dance girlgroup dari Korea Selatan itu. 

Lagu ini trending dengan 398,1 ribu video di TikTok. Hal itu membuat langsung melejitnya popularitas Weekly yang debut 2020 lalu, terutama di Indonesia. 

Leave The Door Open – Bruno Mars, Andreson. Paak, Silk Sonic

Sumber: Suara Surabaya

Lagu ‘Leave the Door Open’ yang dibawakan oleh Bruno Mars, Andreson. Paak, Silk Sonic seringkali terdengar dibanyak video. Lagu yang juga trending di TikTok ini memiliki lirik dan musik yang sangat ear-catching alias ramah ditelinga. Tidak heran ada 1,7 juta video yang beredar di TikTok dengan backsound lagu ini. 

Levitating – Dua Lipa ft DaBaby

Sumber: Billboard

Lagu yang dirilis tahun 2020 ini, justru jadi sangat digemari sejak dijadikan backsound TikTok. Lagu berjudul ‘Levitating’ adalah hasil karya dari Dua Lipa dan DaBaby yang sebenarnya sudah rilis sejak 2 Oktober 2020 lalu. Musiknya yang mudah didengar serta liriknya yang mudah diingat, membuat lagu ini digemari dan sering digunakan. Lagu ini sudah membuat 1,4 juta video TikTok yang diedit dengan beragam transisi. 

Kemudian lagu ini turut menggema dimana – mana mulai dari TikTok, Instagram, bahkan hingga viral di YouTube. 

Beggin – Maneskin

Sumber: Google.com

Lagu berjudul ‘Beggin’ menjadi salah satu lagu trending di TikTok 2021 yang dibawakan oleh Maneskin, sebuah grup band asal Italia. Maneskin adalah grup band pemenang Eurovision Song Contest ke-65 yang diselenggarakan tahun kemarin. 

Lagu Beggin sempat digunakan dalam film bertajuk ‘Dance Step Up 3’ pada 2004 lalu pada saat kompetisi menari. Sudah ada lebih dari 10 juta video yang menggunakan lagu ‘Beggin’ di TikTok. 

Please Don’t Go – Mike Posner

Sumber: Spotify

Sebenarnya lagu berjudul ‘Please Don’t Go’ yang dipopulerkan oleh Mike Posner ini sudah dirilis pada 2010 silam. Namun, saat ini kembali hits karena banyak orang yang menggunakannya sebagai backsound konten TikTok. 

Lagu milik musisi asal Amerika Serikat ini mudah didengar dan iramanya asik untuk berjoget. Sehingga tidak heran jika lagu ini cukup digemari di aplikasi TikTok. Lagu ‘Please Don’t Go’ sudah mencetak lebih dari 748 video di TikTok. 

Baca juga: Game Online PC Versus Game Online Mobile, Pilih Mana?

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *