Sel. Feb 27th, 2024

Sidang Putusan Perwalian Gala Sky, H. Faisal Menang Gugatan

By sindilatifah0@gmail.com Okt 5, 2022
gala sky

Sidang Putusan Perwalian Gala Sky, H. Faisal Ditetapkan Menjadi Wali Sah dari Sang Cucu

Sumber: Liputan6.com

Berita terbaru keluarga Vanessa Angel – Berdasarkan putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat hari Rabu (13/4/2022) diketahui bahwa hak perwalian Gala Sky anak dari Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah akhirnya jatuh ke tangan Haji Faisal. 

Sidang putusan hak perwalian Gala Sky tersebut digelar secara e-court di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Meski demikian, putusan majelis hakim dibaca oleh Sandy Arifin selaku kuasa hukum Haji Faisal.

Majelis Hukum tidak hanya mengabulkan seluruh gugatan dari pihak Haji Faisal saja, namun juga menetapkan bahwa Gala Sky sebagai anak yang belum dewasa dan belum melakukan perbuatan hukum, artinya ia masih membutuhkan seorang wali. Karena itu, Majelis Hukum menetapkan yang bertanggung jawab mengasuh dan menjadi wali Gala Sky hingga dewasa adalah Haji Faisal dan Dewi Zuhriati selaku kakek dan neneknya. 

Untuk informasi lebih lengkapnya, berikut fakta – fakta menarik terkait berita hak perwalian Gala Sky yang jatuh ke tangan Haji Faisal. 

Baca juga: BACA BERITA DAERAH TERKINI MUDAH DARI IDN APP

Haji Faisal Menangis Haru Mendengar Keputusan Majelis Hakim 

Sumber: JawaPos.com

Tangis haru Haji Faisal seketika pecah usai mendengar keputusan Majelis Hakim karena merasa terharu dan lega gugatannya dikabulkan. Tangisnya pecah karena Haji Faisal teringat kembali saat perjuangannya selama 5 bulan kebelakang untuk mendapatkan hak perwalian cucunya, Gala Sky. Ternyata ada banyak hal yang dikorbankan Haji Faisal dan keluarga dibalik pencapaian final selama 5 bulan terakhir. 

Contohnya soal berkorban harga diri, Haji Faisal mengaku bahwa ada pihak yang menyayat perasaannnya. Dimana ada pihak yang memajang foto mendiang menantunya Vanessa Angel dengan mantan – mantan kekasihnya. Ia juga awalnya tidak menyangka jika masalah ini akan menjadi konsumsi publik. Namun, Haji Faisal ingin memperjuangkan hak asuh dari Gala Sky apalagi diluar sana banyak bullying. 

Haji Faisal juga tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang membantunya dalam sidang hak asuh Gala Sky. Fadly dan Fuji pun turut mengucapkan banyak terima kasih untuk semua orang yang sudah mendukung dalam sidang perwalian Gala Sky ini. 

Doddy Sudrajat Harus Minta Izin Haji Faisal Dulu Jika Ingin Bertemu Gala

Sumber: CNN Indonesia

Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat sudah menetapkan Haji Faisal sebagai wali dari Gala. Lantas, bagaimana jika nanti Doddy Sudrajat ingin bertemu dengan cucunya tersebut? 

Sandy Arifin selaku kuasa hukum Haji Faisal mengungkapkan jika nanti Doddy Sudrajat ingin bertemu dengan Gala, maka ia harus meminta izin terlebih dahulu kepada Haji Faisal. 

Senada dengan Sandy Arifin, Haji Faisal juga mengatakan hal serupa sejak awal. Terlebih lagi saat ini Haji Faisal menjadi wali yang sah bagi anak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah itu. 

Reaksi Doddy Sudrajat Soal Sidang Putusan Perwalian Gala Sky

Sumber: Suara.com

Doddy Sudrajat rupanya menyerahkan keputusan tersebut kepada yang diatas (Allah). Soal persiapan, Doddy mengakui tidak ada hal yang serius karena sekarang dia tengah sibuk menjadi manajer Mayang, putri kandungnya. 

Diluar itu, bulan lalu Doddy Sudrajat dikabarkan mengaku ikhlas jika hak asuh Gala Sky jatuh ke keluarga Haji Faisal. Ia juga mengaku tidak akan ngotot untuk mendapatkan hak asuh cucunya tersebut. 

Menurut Doddy, apapun keputusan pengadilan nanti merupakan yang terbaik untuk Gala. Meski demikian, Doddy mengaku tetap mengikuti segala proses persidangan hak asuh Gala Sky hingga selesai. Apalagi Doddy juga ingin cucunya tersebut tahu bahwa dirinya juga turut memperjuangkan terkait hak asuh.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *