Lata Mangeshkar

Fakta Penyanyi Legendaris India Lata Mangeshkar Yang Mengagumkan

Sumber: Tabloidbintang.com

Fakta penyanyi legendaris india Lata Mangeshkar memiliki suara yang merdu. Salah satu penyanyi terkenal di India yakni Lata Mangeshkar ternyata memiliki segudang bakat yang mengagumkan. Dikenal luas sebagai salah satu penyanyi bertalenta membuatnya optimis untuk terus melangkah maju. Lata Mangeshkar dikenal memiliki suara yang bernada tinggi. Berikut merupakan Fakta Penyanyi Legendaris India Lata Mangeshkar Yang Mengagumkan antara lain :

Terakhir merekam lagu pada 2019 

Sumber: Hindustan Times

Diketahui bahwa Lata Mangeshkar terakhir merekam lagu pada 2019. Judul lagu terakhir yang debut kala itu adalah Saugandh mujhe is mitti ki. Lagu ini diciptakan oleh mayuresh pai dan dibawakan langsung oleh Lata Mangeshkar. Lagu ini dibuat olehnya sebagai penghormatan untuk Negara India bersama angkatan daratnya. Waktu perilisannya sendiri dikenalkan pada tanggal 30 maret 2019 silam.

Meraih penghargaan tertinggi di India

Sumber: Wikimedia Commons

Pemerintah India juga telah menganugerahi penghargaan tinggi kepada Lata Mangeshkar. Adapun penghargaan yang pernah diraihnya yakni Bharat Ratna yang merupakan bagian dari penghargaan sipil tertinggi yang ada di India. Penghargaan ini disematkan langsung karena Lata Mangeshkar memiliki talenta musik luar biasa serta kiprahnya yang sudah berjasa hingga 60 tahun lamanya.

Tidak pernah bernyanyi dengan sepatunya

Sumber: The Indian Wire

Sungguh unik bahwa seorang Lata Mangeshkar ternyata tidak pernah bernyanyi dengan sepatunya. Walau tidak mengenakan sepatu, namun para penilai musik tidak pernah mempermasalahkannya. Lata Mangeshkar tetap menunjukkan kemampuan terbaiknya kepada penonton sekaligus penggemarnya disaat sedang menyanyi.

Baca juga: 8 Lagu Anime yang Viral di Tiktok

Pendukung budaya

Sumber: Sragen Update – Pikiran Rakyat

Lata Mangeshkar juga merupakan seorang pendukung budaya. Sebagai seorang musisi yang yang pernah ada di dalam industri perfilm an terbesar di India, dirinya turut serta dalam mendukung budaya India. Kebiasaanya yang cukup terkenal darinya adalah bahwasannya Lata Mangeshkar tidak pernah mengenakan sepatu dikala pentas. Kebiasaan lainnya yang tidak kalah menarik adalah bahwasannya Lata Mangeshkar selalu menulis setiap lagu sebelum memulai untuk merekamnya.

Lata Mangeshkar tidak pernah menikah

Sumber: DetikHOT

Didalam hidupnya berkata, bahwa Lata Mangeshkar tidak pernah menikah. Hal ini dia sampaikan kepada public dan menjelaskan bahwa ingin mengabdikan hidup untuk berkarir di dunia musik. Karirnya tidak pernah padam walau usianya telah menginjak usia 80 tahun. Bakatnya sebagai seorang penyanyi sekaligus penulis lagu membuatnya dikenal luas di India. Bahkan kala sedang tampil di hadapan perdana mentri, dirinya mampu membuat sang perdana mentri menangis. Berkat lagunya yang populer, Lata Mangeshkar juga dianugerakan berbagai gelar musik populer.

Merawat saudaranya sejak dini

Sumber: Times Of India

Sebagai seorang yang berjuang menghidupi keluarganya, Lata Mangeshkar dikenal tangguh dan bijaksana. Dirinya merawat dengan baik keluarganya dan menjadi pengganti ayahnya yang telah wafat disaat Lata Mangeshkar berusia 15 tahun. Perjuangannya dalam merawat saudaranya dilakukannya dengan sepenuh hati hingga kelak seluruh keluarganya mampu berkarir sesuai bidang yang disukainya. 

Pernah terdaftar di Guiness Book of Record

Sumber: Instant Bollywood

Pada periode 1948 hingga 1987, Lata Mangeshkar pernah terdaftar di Guiness Book of Record. Lata Mangeshkar terdaftar sebagai seorang yang mampu menciptakan lagu hingga total 30 ribuan lagu. Periode ini menjadikannya sebagai seorang penyanyi yang berbakat dan penuh talenta. Kemampuannya bahkan dikenal hingga ke mancanegara serta membuatnya menjadi artist yang berpengaruh di industri musik India. Bakatnya yang melekat di benak masyarakat akan terus ada. Penggemarnya yang begitu banyak juga mendukung karirnya. 

Fakta Penyanyi Legendaris India Lata Mangeshkar Yang Mengagumkan dikenal di berbagai Negara. Suaranya yang merdu membuatnya dikagumi. 

Baca juga: Penasaran Berapa Gaji Raffi Ahmad Perbulannya? Ini Bocorannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *