Sel. Feb 27th, 2024

Cara Mudah Setor Tunai QRIS, Yuk Intip!

Cara Mudah Setor Tunai QRIS, Yuk Intip!

Setor tunai QRIS adalah cara yang mudah dan aman untuk melakukan setoran tunai. Di era digital seperti sekarang, Anda tidak perlu lagi mengantri di bank untuk melakukan setoran tunai. Cukup dengan menggunakan QRIS, Anda dapat melakukan setoran tunai dengan mudah dan cepat. Di sini, kami akan menunjukkan cara mudah setor tunai QRIS. Yuk intip!

Tahukah Anda bahwa Anda dapat menyetor tunai ke rekening bank tanpa harus mengunjungi cabang bank? Hal ini mungkin terdengar mustahil, tetapi sekarang Anda dapat melakukannya dengan QRIS. QRIS (Quick Response Indonesia Standard) adalah layanan pembayaran yang dikembangkan oleh Bank Indonesia. Ini memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai transaksi keuangan dengan mudah, termasuk setoran tunai.

Setoran tunai QRIS memungkinkan Anda untuk menyetor uang tunai ke rekening bank Anda melalui aplikasi perbankan atau ATM. Ini adalah cara yang sangat mudah dan cepat untuk menyetor uang ke rekening bank Anda. Berikut adalah cara mudah setor tunai QRIS.

1. Download Aplikasi Perbankan

Pertama, Anda harus mengunduh aplikasi perbankan yang mendukung QRIS. Aplikasi ini biasanya tersedia untuk semua bank yang mendukung layanan QRIS. Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari toko aplikasi atau situs web bank Anda.

2. Login Ke Aplikasi Perbankan

Setelah Anda mengunduh aplikasi perbankan, Anda harus login ke aplikasi tersebut. Anda harus memasukkan nomor rekening bank Anda dan kata sandi Anda untuk login ke aplikasi.

3. Pilih Menu Setor Tunai

Setelah Anda login ke aplikasi, Anda harus mencari menu setor tunai. Biasanya, menu ini terletak di bagian atas aplikasi. Anda harus mengklik menu setor tunai untuk melanjutkan.

4. Masukkan Nominal Uang Tunai

Setelah Anda mengklik menu setor tunai, Anda harus memasukkan nominal uang tunai yang ingin Anda setor. Anda harus memasukkan jumlah uang yang ingin Anda setor dengan benar. Pastikan jumlah uang yang Anda masukkan sesuai dengan jumlah uang yang Anda miliki.

5. Pilih Rekening Tujuan

Setelah Anda memasukkan nominal uang tunai, Anda harus memilih rekening tujuan. Anda harus memilih rekening tujuan yang sesuai dengan rekening bank Anda. Pastikan Anda memilih rekening tujuan yang benar.

6. Scan QR Code

Sumber: SWA

Setelah Anda memilih rekening tujuan, Anda harus men-scan QR code yang ditampilkan di layar. Anda harus menggunakan kamera ponsel Anda untuk men-scan QR code tersebut. Pastikan Anda men-scan QR code dengan benar.

7. Konfirmasi Transaksi

Setelah Anda men-scan QR code, Anda harus mengkonfirmasi transaksi. Anda harus memasukkan kata sandi Anda untuk mengkonfirmasi transaksi. Pastikan Anda memasukkan kata sandi yang benar.

8. Tunggu Konfirmasi Dari Bank

Setelah Anda mengkonfirmasi transaksi, Anda harus menunggu konfirmasi dari bank. Bank akan mengirimkan konfirmasi kepada Anda melalui email atau SMS. Pastikan Anda memeriksa email atau SMS Anda untuk memastikan bahwa transaksi berhasil.

9. Cek Saldo Rekening

Setelah Anda menerima konfirmasi dari bank, Anda harus memeriksa saldo rekening Anda. Anda dapat memeriksa saldo rekening Anda melalui aplikasi perbankan atau ATM. Pastikan bahwa jumlah uang yang Anda setor telah ditambahkan ke rekening Anda.

10. Simpan Bukti Transaksi

Setelah Anda memeriksa saldo rekening Anda, Anda harus menyimpan bukti transaksi. Bukti transaksi ini akan berguna jika Anda perlu mengklaim uang Anda di kemudian hari. Pastikan Anda menyimpan bukti transaksi dengan benar.

Itulah cara mudah setor tunai QRIS. Dengan menggunakan layanan ini, Anda dapat menyetor uang tunai ke rekening bank Anda dengan mudah dan cepat. Jadi, jika Anda ingin menyetor uang tunai ke rekening bank Anda, cobalah layanan QRIS ini.

Dengan Cara Mudah Setor Tunai QRIS, kini Anda dapat melakukan setoran tunai dengan mudah dan cepat. Ini adalah cara terbaik untuk memudahkan Anda dalam melakukan setoran tunai. Anda dapat menghemat waktu dan biaya dengan menggunakan QRIS untuk setoran tunai. Dengan Cara Mudah Setor Tunai QRIS, Anda dapat menikmati kemudahan dan kecepatan dalam melakukan setoran tunai. Jadi, jangan ragu untuk mencoba Cara Mudah Setor Tunai QRIS ini.

Baca juga: 3 Fakta Tentang Bacitracin yang Harus Kamu Ketahui

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *