Sel. Feb 27th, 2024

8 Lagu Anime yang Viral di TikTok

By sindilatifah0@gmail.com Okt 12, 2022
lagu anime

8 Lagu Anime yang Viral di Tiktok, Sudah Dengar Belum?

Sumber: Republika

Lagu anime umumnya hanya sebagai jendela awal dan akhir bagi orang yang suka menonton anime. Bahkan beberapa diantaranya ada yang men-skip lagu opening dan ending dari sebuah anime yang disukainya. Namun, sejak aplikasi TikTok banyak digunakan oleh orang, lagu-lagu anime ini mulai banyak dilirik lantaran digunakan sebagai sound untuk video yang dibuat. Penasaran dengan lagu anime yang viral di TikTok? berikut ini daftarnya.

1. Chitty Chitty Bang Bang yang dinyanyikan oleh QUEENDOM

Sumber: Wibunessia

Pertama ada lagu dari anime Paripi Koumei yang baru dirilis tahun ini. Lagu opening dari anime ini berjudul Chitty Chitty Bang Bang yang dinyanyikan oleh QUEENDOM. Lagu ini viral di TikTok dan Instagram Reels lantaran membuat kecanduan para pendengarnya. Selain itu banyak juga yang menggunakan lagu ini untuk berjoget ala karakter Paripi Koumei dan diunggah di media sosial.

2. Contradiction dari KSUKE dan Tyler Carter

Sumber: Hinayume Blog

Lagu yang jadi soundtrack anime The God of High School ini ramai di jagat sosial media lantaran terdengar sangat cadas dan edgy, lantaran hasil kolaborasi antara dua komposes, yaki KSUKE dan vokalis metalcore asal Amerika Serikat, Tyler Carter.

3. Hajimatteiku Takamatteiku dari Sambomaster

Sumber: Reddit

Lagu soundtrack dari anime Naruto memang tidak pernah mengecewakan. Salah satunya adalah Rhapsody of Youth yang dibawakan oleh Sambomaster. Kini di anime Boruto yang masih tayang, Sambomaster juga hadir dengan lagu baru berjudul Hajimatteiku Takamatteiku, yang akan membuat Anda merasakan nuansa nostalgia yang kuat.

4. Kaikai Kitan dari Eve

Sumber: Youtube

Selanjutnya ada lagu dari soundtrack anime Jujutsu Kaisen. Selain karakter Gojou Satoru yang viral di jagat sosial media TikTok, lagu berjudul Kaikai Kitan dari utaite atau penyanyi indie Jepang yang mulai merambah ke level pasar musik mainstream bernama Eve ini viral di TikTok lantaran digunakan untuk sound video yang menggunakan filter tato dari Sukuna, salah satu karakter di anime Jujutsu Kaisen.

Baca juga: Rekomendasi Ost Drama Korea Terbaik, Harus Denger!

5. Realize dari Konomi Suzuki

Sumber: Spotify

Meskipun anime Re:Zero sering menghapus atau meniadakan lagu opening dan ending dalam episodenya, karena harus memasukkan lebih banyak cerita. Nyatanya, lagu berjudul Realize dari Konomi Suzuki ini masih meninggalkan kesan yang mendalam buat para penonton anime tersebut.

6. Black Catcher dari Vickeblanka

Sumber: Kazelyrics

Vickeblanka memang sering menjadi langganan mengisi soundtrack dari anime Black Clover. Jika sebelumnya dia menyanyikan lagu berjudul Black Rover yang jadi lagu opening ketiga anime tersebut. Kali ini giliran lagunya yang berjudul Black Catcher yang jadi opening anime tentang dunia penyihir tersebut.

7. Centimeter dari the peggies

Sumber: Hinayume Blog

Girlband yang juga bisa nge-band, the peggies ini membawakan lagu bernuansa pop rock dengan judul Centimeter, yang juga jadi soundtrack dari anime Rent-A-Girlfriend. Lagu yang satu ini memang sangat cocok untuk menggambarkan kisah percintaan masa muda yang unik, seperti hanya yang ada pada jalan cerita anime-nya.

8. Phoenix dari BURNOUT SYNDROMES

Sumber: Kazelyrics

Setelah viral dengan lagu Hikari Are dan Fly High!, BURNOUT SYNDROMES kembali hadir di anime Haikyuu, berkat lagu barunya berjudul Phoenix. Lagu yang bermakna bangkit kembali setelah terjatuh ini tidak kalah pumping dibandingkan dengan lagu-lagu yang jadi opening anime Haikyuu sebelum-sebelumnya.

Demikianlah delapan lagu anime yang viral di TikTok lantaran dijadikan sebagai sound untuk video yang dibuat di sosial media tersebut. Baik itu video tentang potongan klip anime yang bersangkutan maupun digunakan untuk mengiringi dance yang dibuat khusus untuk lagu tersebut.

Baca juga: Review Emily In Paris Season 2: Ashley Cover “Dynamite”

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *