Categories: Korea

Rekomendasi Ost Drakor Terbaik, Harus Denger!

Lagi Nyari Ost Drakor Terbaik? Ini Dia Rekomendasinya

Sumber: Kompas.com

Bagi penggemar serial drama korea, terdapat beberapa cara untuk bernostalgia, selain menonton kembali drakor yang kita sukai namun kita juga bisa bernostalgia dengan cara mendengarkan soundtrack lagunya.

Ketimbang menonton drama koreanya yang memiliki durasa waktu cukup lama, jika memang hanya sekedar nostalgia mendengarkan original soundtracknya saja sudah cukup.

Dari sekian banyaknya drama korea yang kita tonton, tentunya terdapat beberapa lagu yang menjadi ost drakor terbaik yang kerap kali kita lupa atau tidak tahu judul dan nama penyanyinya.

Nah, di bawah ini terdapat ost drama korea terbaik yang bisa nemenin kalian nostalgia sambil bersantai dirumah.

5 Ost Drama Korea Terbaik

1. For You – Xiumin

Sumber: Tabloidbintang.com

OST drama korea tidak lengkap rasanya jika tak membahasan salah satu personel EXO yang cukup dikenal sebagai langganan pengisi soundtrack di berbagai serial drama korea yaitu Xiumin.

Lagu yang berjudul For You yang dinyanyikan oleh Xiumin beserta Baekhyun dan Chen ini sukses menjadi lagu pengiring kisah romantis yang diperankan oleh Wang Soo (Lee Joo Gi) dan Hae Soo (IU) didalam drama korea berjudul Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

2. All About You – Taeyeon

Sumber: TribunStyle.com

Serial drama korea yang bernama Hotel Del Luna yang tayang pada tahun 2019 lalu, mengiringi kisah romansa fantasi dari dua karakter utama yang diperankan oleh Yoo Jin Goo dan IU sukses menjadi drama korea populer.

Kesuksesannya itu tidak lepas dari peran lagu yang dibawakan oleh salah satu Princess of OST, yaitu Taeyeon yang merupakan salah satu personel dari SNSD. Lagu yang berjudul All About You juga memperoleh penghargaan di gelaran Seoul Music Award.

Baca juga: 6 Lagu Trending Tiktok 2022, Jadi Backsound di Banyak Video

3. Start Over – Gaho
Sumber: IDN Times

Ost drama korea terbaik selain All About You dan For You, terdapat juga salah satu soundtrack yang cukup terkenal pada tahun 2020 lalu yakni lagu berjudul Start Over yang dibawakan oleh solois populer bernama Gaho.

Gaho mengisi soundtrack untuk drama korea yang berjudul Itaewon Class yang diperankan oleh Park Seo Joon, yang mengisahkan lika-luku kehidupan dan jatuh bangun demi meraih impiannya.

4. I Give You My Heart – Ost Crash Landing On You

Sumber: Tabloidbintang.com

Tak hanya populer dari alur ceritanya saja, bahkan ost Crash Landing On You juga mampu memikat hati para penggemarnya. Adapun mengenai salah satu ost Crash Landing On You yang paling banyak disukai, yakni berjudul I Give You My Heart yang dibawakan oleh penyanyi solois bernama IU. 

Hal itu pun terbukti, yang mana ost I Give You My Heart dapat memecahkan rekor all kill karena mampu menempati urutan pertama di ajang char realtime. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, ost tersebut juga mendominasi di situs streaming oline Melon, Bugs, Soribada, FLO, iChart, hingga GENIE. 

5. Stay With Me – Ost Goblin

Sumber: Diadona

Ost drakor terbaik selanjutnya berjudul Stay With Me yang dibawakan oleh kolaborasi Punch dan Chanyeol. Ya ost dari serial drama Goblin ini mampu menembus angka lebih dari 350 juta penonton di Youtube resmi Stone Music Entertainmet. 

Disamping alunan musiknya yang enjoy, liriknya pun terbilang cukup easy listening sehingga mudah diikuti oleh orang non-korea. Tak cuma itu, bahkan banyak penyanyi terkenal hingga content creator yang meng-cover lagu Stay With Me ini lho. 

Baca juga: Review Emily in Paris S2: Ashley Cover “Dynamite”

sindilatifah0@gmail.com

Share
Published by
sindilatifah0@gmail.com

Recent Posts

5 Ramalan The Simpsons yang Sudah jadi Kenyataan!

Siapa yang tidak kenal The Simpsons? Serial animasi komedi satir asal Amerika ini terkenal dengan…

5 days ago

Apa Penyebab Mimisan? Hidung Berdarah, Ternyata Ini Alasannya!

Pernahkah kamu mengalami mimisan? Hidung tiba-tiba mengeluarkan darah segar yang mengalir deras, mungkin menetes ke…

2 weeks ago

Tata Cara Sholat Dhuha, Meraih Ketenangan di Tengah Kesibukan

Mengawali pagi hari dengan penuh berkah dan ketenangan? Sholat Dhuha bisa menjadi pilihan tepat. Sholat…

4 weeks ago

Lirik Lagu Coldplay Yellow, Gambaran Hubungan Erat

Lirik Lagu Coldplay Yellow adalah lagu yang penuh dengan rasa cinta dan keindahan. Lirik-liriknya menggambarkan…

1 month ago

7 Cara Mengatasi Sesak Napas, Minum Air Putih

Sesak napas adalah kondisi di mana seseorang mengalami kesulitan dalam bernapas atau merasa napasnya terbatas.…

1 month ago

10 Daftar Beach Club Bali, Ada Finns Beach Club!

Bali terkenal dengan pantainya yang indah, dan banyak beach club yang menawarkan pengalaman bersantai dan…

1 month ago