boruto
Berita Boruto : Beberapa Alasan Kenapa Boruto Memakai Ikat Kepala Sasuke di Masa Depan

Seperti yang kita lihat di Boruto Episode 1, ketika Boruto memakai ikat kepala, ikat kepala yang digunakan adalah ikat kepala khas dari ninja nukenin atau ninja pelarian. 

Banyak yang menduga jika itu adalah ikat kepala Sasuke. Pasalnya, Boruto juga memakai jubah yang sama seperti Sasuke. Bahkan pedang yang ia bawa juga mirip seperti punya Sasuke.

Seperti yang kita tahu, Sasuke saat itu memang memberikan ikat kepalanya kepada Boruto. Lalu kemana ikat kepala Boruto?

  1. Kemungkinan dimiliki Kawaki sesuai chapter 60 kemarin

Seperti yang kita tahu, di chapter 60 lalu, Boruto secara pribadi sudah meminjamkan ikat kepala kepada Kawaki. Saat itu juga ada Naruto, Hinata dan Himawari yang melihat tingkat lucu Kawaki dan Boruto. 

Meskipun diperlihatkan Kawaki merasa tidak cocok dengan ikat kepala tersebut, hingga chapter 60 selesai, ikat kepala yang diberikan untuknya tetap disimpan dengan baik. 

Hal ini tentu menjadi pembahasan yang menarik. Bukan berarti selamanya Kawaki akan meminjam ikat kepala dari Boruto tersebut. 

Kita bisa asumsikan jika sepenuhnya Boruto sudah percaya dengan Kawaki.  Bahkan ini menandakan jika Boruto sudah menganggapnya sebagai saudara dan keluarga baru di Uzumaki Family. 

Kemungkinan di masa depan, Kawaki dan Boruto sudah membuat janji. Dimana saat itu, Boruto meneguhkan janji tersebut dengan memberikan Kawaki ikat kepala. 

Lalu kemudian ada hal yang membuat Kawaki harus meninggalkan desa (bisa saja karena Otsutsuki masih menjadi ancaman atau sebagainya?

Selanjutnya entah apa yang terjadi dengan ikat kepala tersebut. Apakah Kawaki membuangnya atau masih menyimpannya dengan baik. 

  1. Ada kejadian yang membuat Boruto lebih suka membawa ikat kepala Sasuke dibanding ikat kepalanya sendiri

Banyak yang curiga jika di masa depan, Boruto lebih sering menggunakan ikat kepala Sasuke dibanding ikat kepalanya sendiri. 

Itu bisa saja karena Sasuke sudah melakukan hal hebat yang membuat Boruto kagum atau tertolong. Akhirnya, Boruto benar-benar mengidolakan Sasuke lebih dari siapapun. 

Ia bahkan tidak segan berjanji ingin mengikuti Sasuke kemanapun ia pergi. Tentunya juga sambil latihan. Kamu bisa memperhatikan ikat kepala yang dipakai Boruto di episode 1 sebelumnya.

Selain di ikat kepalanya ada goresan horizontal, ada juga goresan vertikal yang bentuknya hampir sama dengan luka yang dimiliki Boruto di masa depan. 

Hal tersebut bisa diasumsikan jika Boruto sedang menggunakan ikat kepala tersebut di kondisi darurat. 

Naas, ada hal mengejutkan atau mengerikan yang akhirnya memberikan luka berat lada ikat kepala dan wajah Boruto. 


BACA JUGA : UPDATE DAFTAR PENYANDANG NAMA D DI ANIME ONE PIECE

  1. Boruto membawa jubah dan pedang milik Sasuke, mengisyaratkan jika ada hal buruk yang terjadi pada Sasuke di masa depan

Untuk ikat kepala Boruto, bisa saja Kawaki masih membawa dan memakainya ketika Kawaki sudah menjadi musuh bagi Konoha. 

Lalu kenapa Boruto menggunakan jubah dan pedang Sasuke? Ini bisa diasumsikan jika Sasuke sedang mendapat masalah sehingga membuatnya tidak bisa bertarung melawan Kawaki. 

Jika Sasuke bisa bertarung, nampaknya Sasuke tidak akan memberikan pedang dan jubah tersebut kepada Boruto. Bisa saja Sasuke sekarat atau sudah mati karena suatu kejadian. 

Akhirnya Boruto mewarisi jubah dan pedang dari sang gurunya tersebut. Atau bahkan bisa saja Boruto sudah mewarisi kekuatan Sasuke sehingga berhak mendapat jubah dan pedangnya. 

Untuk jawaban yang pas, kita bisa tunggu kelanjutan Boruto The Next Naruto Generation. Sudah tidak sabar bukan?