idol boyband

6 Idol Boyband yang Bermain dalam Drama Korea 2020

Banyak anggota boyband yang main drama Korea dan mereka berhasil mendapatkan peran utama. Bahkan beberapa dari idol K-Pop tersebut baru memulai karirnya sebagai aktor, namun tidak sedikit juga yang sudah berpengalaman di dunia akting. 

Mulai dari drama hingga web drama, berikut dibawah ini akan diperkenalkan 6 anggota boyband yang menjadi pemeran utama pria dalam drama Korea diparuh kedua tahun 2020 lalu.

  1. Lee Jinhyuk UP10TION

Sumber: Sindonews

Setelah berperan sebagai reporter dalam serial drama ‘Find Me In Your Memory’, selanjutnya Lee Jinhyuk membintangi drama sitkom dengan judul ‘JTBC DON’T LET GO OF YOUR MIND’. Diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sudah berlanjut selama 10 tahun, anggota boyband UP10TION ini berperan sebagai Jung Shin, seorang mahasiswa tampan dari Departemen Fisika Elektronik. Tidak hanya Jinhyuk, drakor ini juga dibintangi oleh Lee Soomin, Jung Sanghoon, VIINI (Kim Hyunbin), dan masih banyak yang lainnya. 


  1. Jun U-KISS

Sumber: Allkpop

Idol K-Pop pemilik nama asli Lee Junyoung ini mengambil peran utama dalam serial drama WINGS, FLY UP, atau dikenal juga dengan judul NA RAE, KICKING OUT. Drakor yang tayang di KBS2 ini menceritakan tentang kisah Sunwoo yang diperankan oleh Jun. Sunwoo adalah mantan atlet nasional taekwondo yang sedang dalam kondisi jatuh dan tinggal di pedesaan. Serial drama bergenre action, comedy, drama, dan sport ini juga dibintangi oleh aktris cantik Stephanie Lee. 


  1. Kim Donghan WEi

Sumber: IDN Times

Kim Donghan adalah solois yang juga merupakan anggota dari boyband baru WEi yang memulai karirnya dalam dunia akting dalam web drama tvN D TRAP. Donghan mengambil peran sebagai Hyun Woo Jin, seorang protagonist yang diam – diam setia berada disisi teman wanitanya. Web drama yang menceritakan kisah percintaan kampus yang tayang pada 15 Juli 2020 ini juga dibintangi oleh Woo Davi, Park Yi Hyun, dan juga Son Hyun Woo. 


  1. Kim Yohan WEi

Sumber: IDN Times


Setelah dikabarkan akan membintangi serial drama SCHOOL 2020, kemudian Kim Yohan mengambil peran sebagai seorang siswa dalam drama remake A LOVE SO BEAUTIFUL. Yohan yang beradu akting bersama aktris cantik So Juyeon ini berperan sebagai pemain pria utama bernama Cha Heon, sosok yang pintar dan sangat dingin namun sesungguhnya ia merupakan orang yang baik. Drama ini tayang dalam 24 episode dengan durasi 20 menit di tiap episode. 


  1. Park Jihoon 

Sumber: MyDramaList

Park Jihoon menjadi pemain utama pria dalam serial drama yang diadaptasi dari webtoon terkenal dengan judul ‘LOVE REVOLUTION’. Drama ini menceritakan kisah percintaan dan persahabatan antara siswa SMA. Disini Jihoon akan beradu akting bersama aktris cantik pendatang baru bernama Lee Ruby dan anggota boyband, Kim Younghoon. 


  1. Ong Seong Wu

Sumber: Suara.com


Dalam drama berjudul ‘MORE THAN FRIENDS’, Ong Seong Wu beradu akting dengan Shin Yeeun. Drakor yang tayang perdana di JTBC pada 25 September 2020 ini menceritakan tentang kisah dua orang teman dekat yang jatuh cinta dan bertepuk tangan selama 10 tahun. Shin Yeeun berperan sebagai Kyung Woo Yeon, seorang gadis yang merupakan seniman kaligrafi dan menyukai temannya bernama Lee Soo yang diperankan oleh Ong Seong Wu, seorang fotografer tampan yang memiliki rasa percaya diri tinggi. 

Selain itu masih ada anggota boyband lain yang menjadi pemeran utama pria dalam drama Korea diparuh kedua tahun 2020 seperti Minhyun NU’EST, Cheon Seungho THE MAN BLK, Kim Wooseok UP10TION, dan yang lainnya.

Baca juga: INILAH DERETAN AKTOR KOREA TERTAMPAN DI TAHUN 2020!