manfaat susu beruang
Times Indonesia – Pastinya semua orang sudah tahu apa itu susu beruang. Mungkin ada beberapa orangnya yang akan mengernyitkan dahinya ketika mendengar susu ini. karena selama ini dalam anggapan banyak orang jika susu itu berasal dari sapi, kambing, atau juga kuda. Tetapi tidak perlu khawatir dengan susu beruang ini, karena susu ini sebenarnya bukanlah berasal dari beruang yang sesungguhnya. 
Nama susu beruang itu adalah sebuah merk produk susu yaitu Susu Bear Brand. Karena logo pada kemasannya itu berupa gambar beruang sehingga susu ini dikenal dengan nama susu beruang. 
Susu merk beruang ini dengan susu lainnya yang beredar dipasaran itu memiliki perbedaan karena jauh lebih baik dari proses sterilisasinya. Ada banyak kandungan nutrisi didalam susu ini seperti protein, lemak, dan berbagai vitamin yang kompleks yaitu vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan D. 
Susu beruang itu sendiri terbuat dari susu sapi yang telah melewati proses sterilisasi secara murni. Oleh karena itulah jika mengkonsumsi susu beruang ini maka nantinya akan memberikan beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh. 
Berikut beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh jika mengkonsumsi susu beruang diantaranya yaitu : 

Dapat Meringankan Gejalan Flu 


Kandungan vitamin C dan protein didalam susu beruang itu mempunyai khasiat akan dapat meringankan gejala flu yang biasanya disebabkan oleh adanya virus. Dengan mengkonsumsi beruang ini juga maka akan dapat mempertahankan imunitas tubuh sehingga akan lebih meningkatnya daya tahannya. 

Dapat Menetralisir Racun Didalam Tubuh 

Jika mengalami keracunan makanan maka selain air kelapa muda murni yang bisa menetralisirnya tetapi juga susu beruang dipercaya ampuh akan dapat menetralisir racun dengan mujarab. Hal ini dikarenakan didalam susu beruang itu ada kandungan mineral dan lemaknya sehingga akan dapat menyerap dan membuang racun racun tersebut untuk dikeluarkan dari tubuh melalui kotoran. 

Dapat Mempercepat Penyembuhan Penyakit Tipus 

Tipus merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh adanya bakteri yang menyerang sistem kekebalan dan juga usus didalam tubuh. Biasanya penyakit tipus ini disebabkan oleh mengkonsumsi makanan yang tidak sehat atau juga rendahnya daya tahan tubuh.

Pada saat sakit tipus maka sebaiknya mengkonsumsi susu beruang sehingga nantinya akan dapat membantu didalam proses pembersihan usus sehingga nantinya akan cepat sembuhnya penyakit tipus.

Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh 

Didalam menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah tumbang terserang oleh virus dan penyakit maka tubuh itu memerlukan asupan nutrisi dan vitamin yang kompleks. Susu beruang yang mengandung mineral, lemak, dan vitamin maka susu beruang ini sangat bagus untuk dikonsumsi didalam menjaga kekebalan tubuh sehingga nantinya tidak akan mudah sakit. 

Dapat Menjaga Kesehatan Paru Paru 

Karena susu beruang ini mengandung vitamin yang kompleks maka akan dapat memberikan beberapa manfaat yang signifikan didalam menjaga kesehatan sel sel didalam organ paru paru. Hal ini dikarenakan vitamin yang kompleks itu akan bekerja dengan efektif didalam membersihkan paru paru dari paparan virus dan debu yang berasal dari luar tubuh. 
Itulah beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh jika mengkonsumsi susu beruang. Selain itu masih ada manfaat yang lainnya seperti dapat menjaga kadar kolesterol, dapat mencegah kerusakan kulit, dapat menguatkan tulang, dapat mempercepat pemulihan tubuh setelah sakit, dan juga menjaga kinerja otak.